Tinjau Tim Sepakbola Pelatda Porwil, Ini Harapan KONI Riau

0 170

 

DERAKPOST.COM – Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin ini meninjau tim sepakbola di Stadion Utama. Meninjau atlet sedang melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023.

Pada saat melakukan peninjauan, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, juga didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) KONI Riau Amrisal Amir, Wakabid Humas KONI Riau Nurmadi, dan sejumlah pengurus KONI lainnya dan juga dihadiri pelatih kepala tim sepakbola Porwil Riau Amrizal.

Dalam tinjauan itu Iskandar Hoesin memberikan semangat dan motivasi kepada pemain agar bisa menumbuhkan semangat juang untuk bisa menjadi juara. Menurutnya, sebagai petarung itu harus memiliki semangat juang.

Ia juga berharap, dengan semangat juang mudah-mudahan tim sepakbola Riau dapat runner-up pada Porwil mendatang atau lolos PON.

“Saya berharap agar tim sepakbola kita dapat runner-up. Dengan hasil runner up, itu artinya tim sepakbola kita lolos PON  Aceh-Sumut 2024 mendatang. Porwil XI ini juga sebagai ajang prakualifikasi PON Aceh-Sumut,” ujar Iskandar.

Dari tinjauan yang Ia lakukan bersama rombongan, dirinya yakin tim sepakbola Riau bisa lolos ke PON Aceh-Sumut.

“Saya optimis apa yang kita targetkan yakni runner up dapat di raih. Dengan hasil itu artinya kita lolos PON Aceh-Sumut. Saya tidak berharap tim sepakbola kita menjadi nomor satu. Dapat runner up saja sudah cukup,” katanya.

Dalam kunjungan itu, dirinya juga meminta agar pemain bisa fokus dalam menjalani latihan. Apalagi waktu pelaksanaan Porwil pada 4-14 November sudah semakin dekat. Berikan hasil yang terbaik untuk Riau karena target Riau pada Porwil Sumatera XI ini adalah mempertahankan juara umum.

Ia menyebut, selama ini yang kurang pada tim sepakbola adalah semangat juang. Karena, sebagai petarung itu harus memiliki semangat juang.

“Saya melihat jiwa petarung itu yang masih kurang. Padahal itu diperlukan untuk tim sepakbola dan cabang olahraga lainnya untuk menjadi pemenang,” ucapnya. **Rul

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.