Waduh….. Mendadak PSPS Riau Resmi Putus Kontrak 2 Pemain Asingnya

0 168

 

DERAKPOST.COM – Manajemen PSPS Riau ini memutus kontrak dua pemain asingnya. Keputusan itu diumumkan melalui akun Instagram pspsriau, pada pukul 13.30 WIB, Selasa (24/10/2023).

Dua pemain asing yang putus kontraknya itu yakni Drago Maksimovic dari Serbia dan Lee Min-woo dari Korea Selatan. Keduanya sejak awal musim Liga 2 Indonesia 2023/2024, telah menjadi topik perbincangan karena performa mereka yang kurang memuaskan.

Terlebih dari 5 laga yang sudah dimainkan oleh Asykar Bertuah, julukan dari PSPS Riau, kedua pemain asing itu tak kunjung melihatkan performa terbaiknya. Karena faktor tersebut, kedua pemain itu juga jarang dimainkan oleh pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih, maupun saat dipimpin mantan pelatih Jan Saragih.

Drago Maksimovic, yang berperan sebagai penyerang, belum berhasil menjadikan dirinya sosok yang dianggap sebagai ancaman serius bagi pertahanan lawan. Sementara Lee Min-woo, yang berperan sebagai gelandang serang, juga belum mampu menunjukkan kreativitasnya dalam membangun serangan dan memperkuat lini tengah tim.

Diketahui, kedua pemain asing ini awalnya bergabung dengan PSPS Riau pada awal musim Liga 2 ketika Jan Bonardin Saragih masih menjadi pelatih kepala PSPS Riau. Namun saat ini di bawah kepemimpinan Ridwan Saragih, mereka hanya menjadi pemain yang menghangatkan bangku cadangan.

Bahkan dalam dua pertandingan yang dipimpin oleh Ridwan Saragih, keduanya tidak mendapatkan kesempatan bermain sama sekali.

Selama debut di PSPS Riau, Drago Maksimovic belum mencatatkan namanya di papan skor, begitu juga dengan Lee Min-woo yang belum berhasil mencetak gol atau memberikan assist.

Sebelumnya, rencana evaluasi pemain asing ini juga sudah dilontarkan oleh Pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih. Menurutnya, kedua pemain itu belum memenuhi keinginannya.

Dua kali Ridwan memimpin skuad PSPS Riau saat laga kompetisi Liga 2, Ia belum pernah memainkan kedua pemain tersebut.

“Bertanya soal pemain asing, karena ini menyangkut permainan taktikal, memang diluar banyak, tapi tidak bisa, ini saya pastikan demi kepentingan tim,” ucap Ridwan.

Ia menyebut, ada beberapa faktor yang menghambat dan tidak dimainkannya dua pemain asing tersebut.

“Kita bisa menyiapkan pemain cadangan, (pemain asing) tidak kita mainkan karena ada faktor,” ujarnya . **Rul

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.