Jhoni Irwan: Menpora Batal Hadir, Pembukaan Porwil Sumatera XI di Pekanbaru

0 163

 

DERAKPOST.COM – Ketua Panitia Besar (PB) Porwil Sumatera XI, Jhoni Irwan, mengatakan, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, batal hadir dan membuka kegiatan akan digelar pukul 19.30 WIB di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (4/11/2023) malam ini.

Menpora batal hadir karena ada jadwal lain yang tidak bisa diwakilkan. Itu disampaikan Ketua Panitia Besar (PB) Porwil Sumatera XI Jhoni Irwan. Kata dia, sebagai gantinya, Menpora mengirim Staf Ahli Kemenpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Sarosa Putera.

“Menpora batal hadir karena ada jadwal beliau yang bersamaan dan tidak bisa diwakili. Jadi kita maklumi saja, dan menpora digantikan dengan staf ahli di kemenpora bidang hubungan pusat dan daerah,” ujar Jhoni, Sabtu (4/11/2023) kepada media.

Jhoni menyebut, dengan tidak hadirnya Menpora tentunya tidak akan membuat semangat pelaksanaan Porwil berkurang. Pihaknya tetap optimis dan bersamangat menyukseskan Porwil di Bumi Lancang Kuning, Riau.

Nantinya kata Jhoni, dalam pembukaan nanti turut hadir juga Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno, Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, Ketua KONI se-Sumatra, serta seluruh Gubernur se-Sumatera, termasuk Gubernur Aceh dan Sumatera Utara.

Dikatakannya, untuk acara pembukaan malam ini, sudah masuk dalam tahap finishing, gladi bersih juga sudah dilaksanakan. Berbagai macam acara akan digelar pada acara puncak pembukaan Porwil Sumatera XI dengan tagline “Berani Juara”.

Pada acara pembukaan akan menampilkan defile kontingen dan tari kolosal dengan 400 penari pada saat pembukaan. Selain itu juga ada marching band dari Satpol PP Rokan Hulu dan penampilan sountrack lagu “Berani Juara” dari  siswa SMA 1 Rokan Hilir.

Tak hanya itu, sebagai hiburan PB Porwil Sumatera juga mendatangkan artis dari Yogyakarta, Tri Suaka yang merupakan idola kaula muda. Kemudian juga diramaikan oleh band lokal. Dalam pembukaan nanti kata Jhoni, selain acara formal seperti defile kontingen, upacara menaikan bendera Porwil, dan beberapa kegiatan lain, juga ada hiburan.

“Hiburan kita datangkan artis dari Yogyakarta Tri Suaka dan artis band lokal. Termasuk penyalaan api obor Porwil, yang akan dinyalakan oleh mantan atlet Riau. Pada pembukaan nanti juga diramaikan oleh stand UMKM di sekitar Kantor Gubernur Riau. UMKM ini dibuka selama perhelatan Porwil Sumatera XI berlangsung. Sejumlah ruas jalan akan dilakukan rekayasa lalu lintas selama porwil dan juga ada kegiatan UMKM di sejumlah ruas jalan. Rekayasa ini dilakukan menghindari macet,” jelasnya.  **Rul

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.