PT RAPP Keliling Safari Ramadan Bagikan Santunan Anak Yatim di Kepulauan Meranti

0 76

DERAKPOST.COM – Serah terima secara simbolis santunan dari PT RAPP ini untuk disalurkannya kepada anak-anak yatim di Kepulauan Meranti.

Dalam semangat Ramadan yang penuh berkah, manajemen PT RAPP yang juga memiliki wilayah konsesi di Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan inisiatif keliling safari Ramadan dengan tujuan mulia untuk membantu anak-anak yatim.

Perusahaan tersebut telah meluncurkan program yang menyasar wilayah konsesinya sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Dalam kegiatan ini, perusahaan mengunjungi berbagai desa di sekitar wilayah operasinya untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan.

Mengusung semangat kepedulian dan kebersamaan, tim perusahaan turun langsung ke lapangan dengan membawa bantuan uang tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak tersebut.

Pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim itu juga dilakukan saat momen silaturrahmi dan buka bersama masyarakat di kediaman Dinas Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Senin (1/4/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perusahaan dan perbankan, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, para pejabat serta tamu undangan lainnya.

Asmar juga menerima secara simbolis santunan dari PT RAPP untuk disalurkan kepada anak-anak yatim di Kepulauan Meranti.

Adapun bantuan untuk anak yatim yang diserahkan pihak perusahaan berupa uang tunai senilai Rp 53.500.000 yang diperuntukkan bagi 410 orang anak.

Manajemen PT RAPP Wan Mohd Jakh Anza mengatakan melalui program Safari Ramadan ini diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat khususnya yang berada di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kami di Meranti,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan material kepada anak-anak yatim, tetapi juga menghadirkan kebahagiaan dan kehangatan dalam suasana Ramadan. Para pegawai perusahaan bersama-sama merayakan momen berharga ini dengan anak-anak yatim, memberikan senyuman dan harapan baru di tengah-tengah kesulitan yang mereka hadapi.

Menyambut antusiasme yang luar biasa dari masyarakat setempat, perusahaan berharap bahwa inisiatif ini tidak hanya akan memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga akan menciptakan ikatan yang lebih kuat antara perusahaan dan komunitas lokal.

Dengan demikian, perusahaan tidak hanya berperan sebagai entitas bisnis, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan berempati terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Semoga inisiatif semacam ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam memberikan dampak positif bagi komunitaskomunitas masyarakat setempat.

Selain di Kepulauan Meranti, Tim Safari Ramadan PT RAPP juga berkeliling ke desa-desa sekitar wilayah operasional perusahaan di 5 kabupaten dan kota di Riau.  (Rul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.