Cegah “Stunting”, Mahasiswa Kukerta Unri Berikan Makanan Balita Sehat di Posyandu Desa Koto Perambahan, Kampar

0 168

MP, KAMPAR – Mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) 2021 kembali mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa menyalurkan makanan sehat untuk balita di Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, baru baru ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pencegahan stunting (kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya akibat kekurangan gizi kronis) sejak dini pada balita.

Kegiatan program kerja ini dilakukan oleh mahasiwa dan mahasiswa Kukerta Unri 2021 yang dipandu oleh dosen pembimbing lapangan Selly Prima Desweni SE., ME yang juga diarahkan atau dibantu langsung oleh bidan Posyandu Anggrek beserta pengurusnya.

Seperti diketahui, stunting bisa dicegah sejak dini bahkan sejak masa kehamilan.Menurut Nila Moeloek, mantan Menteri Kesehatan, kurangnya pemberdayaan perempuan merupakan salah satu faktor yang menjadi akar dari masalah stunting.

“Sehingga diperlukan edukasi yang bisa mengarahkan pada peningkatan kesehatan gizi ibu dan anak,” terangnya. * (Novita Sari Dwi Cahyani)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.