50 Warga Riau Jalani Operasi Mata Katarak Gratis Lions Club & RS Prima

0 323

MP, PEKANBARU – Lions Club (LC) Distrik 307 A2 Indonesia Pekanbaru bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Prima dan Persatuan Dokter Ahli Mata (Perdami) menggelarkan kegiatan bakti sosial (baksos) operasi mata Katarak gratis.

Jumlah pasien yang mendaftar tercatat 50 warga masyarakat yang sebagian besar berasal dari keluarga kurang mampu.

Operasi tersebut berlangsung di ruang operasi lantai 2 RS Prima, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Minggu (7/11/2021).

Ketua Panitia Operasi Katarak Lions Club 307 A2 Indonesia Pekanbaru Harmin Tan kepada Medium Pos menjelaskan, baksos ini merupakan agenda rutin dan sempat tertunda karena Pandemi Covid-19.

“Hari ini kita adakan lagi Operasi Katarak gratis. Yang mendaftar ada sekitar 70 orang tetapi setelah dilakukan scanning yang bisa dioperasi 50 warga, ” terangnya.

Harmin menambahkan, proses penjaringan warga yang akan dioperasi juga dilakukan di luar kota Pekanbaru. Karena biasanya warga Pekanbaru yang menderita mata katarak sudah di cover oleh BPJS.

“Jadi yang operasi Katarak hari ini ada yang dari luar kota Pekanbaru seperti dari wilayah Kampar, Dumai dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Distrik 307 A2 Indonesia Karun Wirianto mengucapkan terimakasih kepada pihak Rumah Sakit Prima yang telah bekerja sama dalam kegiatan pengabdian kemanusiaan.

Kegiatan baksos operasi mata katarak gratis ini mengambil momen Hari Ulangtahun ke-52 Lions Clubs.

“Baksos operasi mata katarak ini merupakan yang kelima kalinya. Dan ini pun kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Prima,” ucapnya.

Karun Wirianto berharap baksos operasi mata katarak gratis ini bisa dilakukan untuk masyarakat yang kesulitan ekonomi dan menderita mata katarak.

“Harapan kami masyarakat yang kesulitan ekonomi menderita Katarak bisa dioperasi dengan gratis,” pungkasnya.

Di kesempatan sama, “owner” RS Prima Vylonalitza berharap warga yang dioperasi, prosesnya lancar dan secepatnya pulih seperti sediakala.

“Dalam kesempatan ini, kami dari Rumah Sakit Prima mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Lions Clus 301 A2 Pekanbaru atas inisiasi baksos operasi mata katarak gratis. Terimakasih juga bagi donatur yang membantu baksos ini,” tutupnya. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.