Targetkan 1.800 Dosis, PSMTI Riau Gandeng MP Gelar Vaksinasi Massal

0 294

MP, PEKANBARU – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Riau menggandeng manajemen Mal Pekanbaru (MP) untuk menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Tak tanggung tanggung pihak panitia menargetkan 1.800 dosis.

“Target 1.800 dosis ini kita ambil dari 18 tahun berdirinya Mal Pekanbaru, ” kata Megawati, General Manager (GM) MP kepada wartawan di sela sela kegiatan vaksin massal, Sabtu (6/11/2021).

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, imbuhnya, pihak panitia sudah menyiapkan lantai 2 dan 3 untuk proses pendaftaran, pengecekan kesehatan dan tensi hingga suntik vaksin itu sendiri.

Menariknya, pihak panitia juga menyiapkan doorprize kupon belanja di beberapa counter yang ada di Pekanbaru bagi masyarakat yang ikut vaksinasi massal.

“Kami dari manajemen PT Bima Sakti Pertiwi Mal Pekanbaru mengucapkan terima kasih dengan terlaksananya dengan baik kegiatan ini,” tutur Megawati.

Sementara Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya menjelaskan bahwa dalam kegiatan sosial ini pihaknya mengerahkan sekitar 50 orang relawan anggota PSMTI Riau Peduli.

“Kagiatan ini bertujuan untuk mempercepat tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. Apalagi di Pekanbaru masih banyak warga kita yang belum divaksin, ” kata Stephen yang didampingi Bagian Humas PSMTI Riau Ket Tjing dan Jailani, Ketua Perkumpulan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Riau.

Ditambahkannya, PSMTI Riau mengucapkan terimakasih kepada pihak manajemen Mal Pekanbaru dan pihak Dinas Kesehatan Pekanbaru yang telah menyiapkan tempat yang nyaman lengkap dengan tenaga medisnya.

Di ksempatan yang sama, Kabid Pembinaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru dr Aisyah menyebutkan, dalam kegiatan vaksin massal hari ini pihaknya menurunkan 10 tim yang masing-masing tim terdiri 5 sampai 7 tenaga kesehatan (nakes).

“Proses vaksinasi juga berjalan cepat karena adanya relawan yang disiapkan dari PSMTI dan Mal Pekanbaru. Relawan ini, khususnya dari PSMTI sudah berpengalaman, karena memang beberapa kali mengadakan kegiatan vaksinasi, ” tutup Aisyah. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.