Politisi Golkar Idris Laena Tanggapi Klaim Kemenangan Yulisman pada Perebutan Kursi DPR RI Dapil Riau II

0 149

DERAKPOST.COM – Politisi Partai Golkar Idris Laena bersuara menanggapi adanya klaim kemenangan dari ketua DPRD Riau Yulisman pada perebutan kursi DPR RI Dapil Riau II.

Sebelumnya Yulisman mengklaim sudah mengantongi C1 dan memimpin perolehan suara di partai Golkar, hanya saja itu belum final menurut Idris Laena.

Memang menurut Idris Laena saat ini Yulisman masih memimpin perolehan suara yang masuk berdasarkan rekap data KPU, hanya saja belum 100 persen masuk suara.

Dimana suara Yulisman memimpin 64.312 ribu, disusul dirinya 61.491, berikutnya Sukarmis 54.696, Harris 44.904, Triana Tanjung 23.491 dan Maria 3.463. Dengan total suara Golkar 278.394 Suara.

Idris Laena mengatakan, data yang di input aplikasi SIREKAP KPU itu, sangat lambat. Sementara Pleno di tingkat PPK sudah berlangsung dan hampir selesai, sehingga rekap manual yang sudah mereka terima angkanya sudah tinggi.

“Dalam rekap hasil pemilu DPR Dapil Riau II, memang untuk sementara Yulisman unggul.Tetapi tidak signifikan, karena data yang masuk belum 100 Persen,” ujar Idris Laena.

Dalam keterangannya. bahkan Idris masih optimis yakin tetap unggul, karena suara yang belum masuk masih banyak dari Inhil yang merupakan basis Idris Laena dan DPT yang besar.

“Karena itu, secara etis belum ada satu orang caleg pun yang boleh mengklaim dirinya menang. Saya berharap, pemilu ini terlaksana dengan jujur dan adil sehingga kontestan pemilu, mendapat hasil yang sebenarnya,” ujarnya. (Rul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.