Peras Kepala Sekolah, Tiga Oknum Wartawan Dicokok Polisi

0 79

 

DERAKPOST.COM – Tiga oknum wartawan diduga sudah melakukan pemerasan pada pihak Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sidomukti, Kecamatan Weleri di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Oknum wartawan itupun, memeras Kepala SDN 3 tersebut sebesar Rp4,5 juta. Disaat ini, aparat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Weleri, Polres Kendal, Jawa Tengah, menciduk ketiga orang mengaku wartawan itu. Yakni berinisial R, H dan Z.

“Karena diduga itu melakukan pemerasan terhadap Kepsek. Disaat ini pihak Reskrim Polsek Weleri, Polres Kendal, Jawa Tengah, menciduk ketiga orang mengaku wartawan itu. Yakni berinisial R, H dan Z. Dan beserta uang tunai Rp4,5 juta,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Untung Setoyahadi saat dihubungi membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga orang yang mengaku wartawan tersebut. Dikutip dari detik.com, ketiga wartawan berinisial R, H dan Z itu diduga memeras.

Dikatakan dia, polisi yang sudah ada lebih dahulu menerima laporan, lanjut kemudian bergerak bersama warga, lalu menangkap tangan para pelaku tersebut dengan serta sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp4,5 juta diberi pihak sekolah.

“Sabtu siang. Ada anggota Polsek Weleri menerima laporan dari warga. Bahwa ada wartawan memeras kepala sekolah. Yakni oknum meminta sejumlah uang besarnya Rp4,5 juta. Laporan tersebut memang ada benar demikian,” sebut Untung.

Ketiga wartawan dan beserta barang bukti berupa uang Rp4,5 juta, kemudian dibawa ke Mapolres Kendal untuk dapat dilakukan pemeriksaan. Penangkapan ketiga oknum itu di sekolah tersebut yang dilakukan oleh petugas kepolisian Polsek Weleri.

Sementara itu salah seorang warga yang tidak mau disebut identitasnya, menyebut, ketiga oknum wartawan ada mengancam kepsek dengan menuduh ada pemotongan bantuanya Program Indonesia Pintar (PIP). Padahal itu tidak ada sama sekali. (Dairul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.