Edukasi Soal Pembaruan dan Wirausaha, FPK Riau “Walk Show” ke Universitas dan SMA

0 282

MP PEKANBARU – Untuk mengedukasi tentang pembauran dan kewirausahaan ekonomi kreatif, Tim Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau mengunjungi atau “walk show’ ke 4 (empat) universitas dan delapan SMA di Kota Pekanbaru.

Sosialisasi dan walk show dimulai di SMAN 1 dan SMA Santa Maria, Pekanbaru, Senin (8/11/2021) dan Selasa (9/11/2021) . Puluhan siswa di masing-masing sekolah berhimpun di ruangan sekolah dengan tetap memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 yang ketat.

Acara di SMAN 1 Pekanbaru berlangsung sukses. Tim FPK yang dipimpin langsung Ketua FPK Riau, Ir. A.Z. Fachri Yasin, M.Agr dengan anggota tim yakni Hinsatopa Simatupang (Koordinator Tim, Waket FPK), Machasin (presenter materi Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif), Fakhrunnas MA Jabbar, M.I.Kom, (Presenter materi Pembauran), Gembong WS, Yana Patriana (menyampaikan testimoni kisah sujses bisnis Goreng Pisang Kipas) dan To’olo Bogo serta staf Kesbangpol, Hazli. Dalam acara tersebut diserahkan plakat dan buku Selayang Pandang FPK Riau.

Ketua FPK A.Z. Fachri Yasin dalam sambutannya, mengatakan kehadiran FPK Riau dalam ikut menciptakan keharmonisan antaretnik/suku di Provinsi Riau. Melalui sosialisasi ini, masalah pembauran dan minat kewirausahaan dan ekonomi kreatif dapat tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Wan Rosmita menyambut program sosialisasi dan edukasi FPK Riau ini. Oleh sebab itu, peluang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa dalam memumpuk rasa kebersamaan dan berwirausaha.

Sedangkan acara sosialisasi dan edukasi di SMA Santa Maria disambut langsung Kepala Sekolah, Norita Rismowati S.Pd dan para guru serta puluhan siswa.

Kepala SMA Santa Maria, Norita Rismowati S.Pd mengatakan, di era global yang mengedepankan kerja koloboratif. Hal ini sejalan dengan sosialisasi kewirausahaan dalam memupuk jiwa wirausaha.

Wakil Ketua FPK Riau, Topa Simatupang dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi FPK Riau dalam membangun kerjasama dengan pihak sekolah dan kampus terkait dalam bidang pembauran dan kewirausahaan. * (rilis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.