Ada Apa Pemerintah Tak Berani Pecat Ahok Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

0 283

 

DERAKPOST.COM – Hingga saat ini ada enam kali insiden kebakaran Pertamina, sejak itu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjabat sebagai Komisaris Utama (Komite). Kendati begitu, hingga kinipun Ahok masih selamat dari sanksi pemecatan.

Dikutip dari wartaekonomi.com. Bahwa dengan kondisi seperti itu menggelitik ekonom senior, Rizal Ramli. Dikatakan dia, Ahok ini sudah seharusnya dipecat dari jabatan Komut Pertamina melihat kinerja selama ini yang dinilai tidak juga kompeten.

Rizal Ramli bahkan mengatakan, insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang seharusnya menjadi momentum bagi Menteri BUMN, Erick Thohir itu untuk memecat Ahok mempertanggungjawab wewenangnya sebagai pengawas Pertamina.

“Sebetulnya Ahok gak punya kapabilitas, pengetahuan tentang korporasi gak punya, soal security dan keamanan dari bisnis ini dia juga gak ngerti dan teledor. Ini waktunya Erick Thohir memecat Ahok,” pungkasnya dalam YouTube Realita TV, disimak pada Selasa, 14 Maret 2023.

Rizal Ramli menduga, ketidakberanian memecat Ahok tersebut berkaitan dengan utang budi Jokowi kepada Ahok. Sosok kontroversial itu disebut mengetahu banyak rahasia Jokowi sehingga dipertahankan jabatannya sebagai Komut. Katanya, Menteri BUMN Erick masih terperangkap dengan utang budinya Jokowi. **Rul

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.