Warga Inhu Resahkan Aktifitas PETI Semakin Menjamur di Desa Semelinang Tebing

0 123

 

DERAKPOST.COM – Aktifitas dari pihaknya Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), yaitu pada Desa Semelinang Tebing, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ini semakin menjamur. Sehingga nganggu ketenangan dan kenyamanan warga. Yaitu dengan ada suara mesin terdengar hingga larut malam.

Hal itu sesuai pantauan lapangan media, saat melakukan investigasi. Bahkan pada aktifitas PETI itu bebas dengan seenaknya yang dikarenakan tidak ada peneggakkan hukum. Dalam hal ini, seperti disampaikan warga kepada media yang berada di lokasi tersebut. Mereka memgaku kekhawatiran dan meminta pihak hukum turun tangan.

“Kami dari warga daerah ini tentu merasa terganggu dengan adanya aktifitas PETI. Kami tentunya kekhawatiran dan meminta pihak hukum, terutama Kapolres Indragiri Hulu dan Kapolsek Peranap, untuk kiranya menertibkan aktivitas PETI meresahkan ini. Berharap langkah tegas diambil untuk menindak para pelaku PETI,” kata Udon.

Kesempatan itu, Udon mengatakan, kalau warga yang menertibkan itu, rasanya tidak mungkin, karena diketahui dalam aktifitas PETI tersebut bisa dipastikan ada backup. Maka berharap masalah ini bisa ditangani dengan serius dengan ada tindakan tegas dari pihak berwenang menertibkannya. (Kha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.