Waduh….. Kantor Dinas PUTR Rohil tak Pasang Umbul-umbul dan Spanduk Semarakan HUT RI ke-78

0 2,448

 

DERAKPOST.COM – Suasana meriahkan HUT RI ke-78, mulai itu dari masyarakat serta instansi pemerintah (OPD) berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).tampak memeriahkan yaitu semarak memasang umbul-umbul, spanduk, bahkan kibarkan bendera merah putih. Namun, ada salah satu OPD terkesan tak memeriahkan.

OPD dimaksud adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), sampai hari ini Kamis (10/8/2023) tidak pasang umbul-umbul atau spanduk sebagai hal imbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil untuk memeriahkan HUT RI. Tentu hal tersebut menjadi tanda tanya kurang kepedulianya menyambut kemerdekaan negara ini.

Kondisi tidak adanya umbul-umbul dan spanduk terpasang diarea Kantor Dinas PUTR Rohil ini, sesuai pantauan media ini sejak adanya imbauan Pemkab Rohil untuk memeriahkan HUT RI ke-78. “Kita tidak tahu, kenapa di Kantor Dinas PUTR Rohil ini tak terpasang umbul-umbul dan spanduk sebagaimana halnya imbauan,” kata Udin.

Instansi atau OPD lainnya ini pasang umbul-umbul dan spanduk. Bahkan pemukiman warga

Instansi atau OPD lainnya ini pasang umbul-umbul dan spanduk. Bahkan pemukiman warga

 

Katanya, diketahui dalam memeriahkan dan menyambut HUT Kemerdekaan ini, mulai itu dari rumah-rumah masyarakat mengibarkan bendera merah putih. Dan untuk kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta agar dapat memasang umbul-umbul dan spanduk. Sehingga ini semakin semarak di dalam menyambut HUT RI ini.

“Diketahui bersama, tanggal 17 Agustus itu merupa hari keramat bangsa ini. Dan para pejuang kita itukan sudah berjuang mempertahankan negara ini. Tapi masih ada pihak-pihak yang menghargai akan perjuangan ini. Hanya diminta, kibarkan bendera merah-putih. Dan meriahkanya memasang umbul-umbul dan spanduk,” ujar Udin.

Instansi pemerintah ini meriahkan HUT RI

 

Senada itu disampaikan Roman merupa tokoh muda di Kabupaten Rohil ini. Kata dia, tentu sangat disesalkan jikalau ada instansi pemerintah di Kabupaten Rohil ini tidak memasang umbul-umbul serta spanduk menyambut dan memeriahkan HUT RI. Seyogyanya dimintakan Bupati Rohil melakukan evaluasi Kepala Dinas PUTR itu.

“Tidak ada alasan bagi pihaknya dinas atau OPD merupa instansi pemerintah dengan tidak mentaati imbauan pihak Pemkab Rohil tersebut. Bahkan pihak swasta atau kantor-kantor memasang umbul-umbul dan spanduk. Ini sebagai bukti menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk negara ini,” terangnya. **Har/Rul

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.