Pj Gubernur Riau Larang Pejabat Mudik Pakai Mobil Dinas, Masyarakat Bisa Laporkan

0 69

DERAKPOST.COM – Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto larang tegas ASN mudik pakai mobil dinas. Larangan ink khusus kepada pejabat eselon II dan III berada di lingkung pemerintah setempat.

“Saya sudah perintahkan Pj Sekda untuk membuat surat imbauan kepada seluruh pejabat yang menggunakan mobil dinas, agar tidak halnya digunakan untuk pulang kampung,” katanya.

Karena hal ini, dikatakan SF Hariyanto berpotensi menimbulkan resiko yang membahayakan seperti terjadinya kecelakaan lalu lintas atau lainnya.

“Nanti dibuat surat imbauannya. Bagi pejabat yang secara sengaja menggunakan mobil dinas, kalau ketahuan nanti diberi sanksi,” tegasnya.

Meski mobil dinas dilarang untuk mudik Lebaran oleh pejabat, Pj Gubri menyebutkan, mobil dinas tidak dikandangkan di satu tempat seperti tahun sebelumnya.

“Jadi mobil dinas cukup dikumpulkan di kantor, nanti kuncinya diserahkan di bagian penataan aset masing-masing kantor,” pungkasnya. Ia juga menyebut, diharap masyarakat melapor jika ada ditemukan hal demikian. (Rul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.