Pj Bupati Kampar Kamsol Hadiri Rakor Karhutla Bersama Bupati/Walikota se-Riau dan Forkopimda

0 164

 

DERAKPOST.COM – Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si bersama Forkopimda Riau menggelar Rapat Koodinasi pertama tahun 2023 dengan Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau, pada Rabu malam (15/2/2023). Hadir juga Pj Bupati Kampar Kamsol dan Sekda Yusri.

Dalam rapat tersebut, Gubernur mengajak seluruh Bupati/Walikota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, dibahas pula beberapa hal seperti pengendalian inflasi di Provinsi Riau, stabilitas politik dan ekonomi dalam tahun politik serta Pemilihan kepala Desa (Pilkades).

Dalam keterangannya, Pj Bupati Kampar mengatakan bahwa terdapat 157 hotspot di Kampar dan mengajak kembali aktifkan posko Satuan Tugas (Satgas) di seluruh tingkat. Selain itu, pembahasan lain yang dilakukan dalam pertemuan tersebut, seperti pengendalian inflasi di Provinsi Riau dan stabilitas politik menjelang pemilu 2024.

Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan agar setiap kabupaten/kota di Riau melakukan apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi Karhutla dan meminta Pj. Bupati Kampar untuk fokus pada pembasahan lahan, terutama lahan gambut dan mineral yang mudah terbakar dengan menyediakan resapan air, Embung, dan sekat kanal. **Rul

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.