Masjid Istiqlal Pastikan Tak Bagi Daging Kurban di Lokasi Pemotongan, Tapi Disebar Pada Warga Sekitar

0 112

 

DERAKPOST.COM – Masjid Istiqlal akan melakukan penyembelihan hewan kurban di hari Selasa (18/6/2024). Daging hasil kurban akan disebar ke sejumlah titik dan tidak ada pembagian langsung ke warga di area Masjid Istiqlal.

“Hari Selasa (18/6/2024) pemotongan, dan disini tidak ada antrean, tidak ada halnya pembagian terbuka disini. Jadi kita yang proaktif membagikan kepada seluruh stakeholder yang dibina oleh Istiqlal,” kata Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar kepada wartawan, Ahad (16/6/2024).

Artinya, tidak lagi seperti dulu ada warga mengantre disini. Kadang-kadang kirimkan ke mereka itu, misalnya asrama penghafal Al-Quran yang merupakan binaan Istiqlal. Mereka juga ingin saksikan pemotongan di tempatnya sendiri supaya lebih syiarnya.

Nasaruddin melanjutkan, ada sekitar 30 ribu titik yang akan mendapat jatah daging kurban dari Masjid Istiqlal. Daftar itu masih bisa bertambah lantaran pemotongan masih dilakukan lusa.

“Kita ada daftarnya, pendaftaran kemarin itu ada sekitar hampir 30 ribu titik jemaah orang dan ada institusi, bahkan ada orang perorangan misal yatim piatu banyak. Hal penambahan silakan, kalau misal ada,” ujar Nasaruddin. (Dairul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.