Longsor, Jalan Menuju Pantai Air Manis Padang Sistem Buka Tutup

0 218

 

DERAKPOST.COM – Akses jalan Pantai Air Manis Padang di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini buka tutup, dikarena ada pembersihan material longsor yang menimpa badan jalan.

Kepolisian memberlakukan buka tutup, Senin (28/8/2023). Dikabarkan bahwa tebing longsor, sehingga membahaya pengendara yang lewat pada Minggu (27/8/2023). Disaat ini, warga melintas lewat terpaksa berhenti. Sebab adanya satu alat berat jenis buldoser sedang bekerja membersihkan material longsor.

Dikutip tribunpadang, material longsor berupa tanah dan bebatuan yang berasal dari tebing pinggir jalan yang terban hingga menimpa badan jalan.

Wina (43), seorang warga menyebut bencana longsor ini mengganggu akses jalan masyarakat sehingga harus menunggu jalan dibuka kembali. Wina yang hendak menuju rumahnya telah menunggu selama 15 menit dikarenakan alat berat sedang bekerja.

“Jalan untuk pengendara sepeda motor dan mobil bisa lewat. Namun, ada bebatuan dan tanah yang dikhawatirkan bisa tiba-tiba jatuh dan membahayakan masyarakat yang lewat,” kata Wina.

Selain tebing yang mengalami longsoran, terlihat juga bibir jalan mulai terkikis oleh adanya longsoran. Itu akibat akses jalan ini berada tepat di pinggir jurang yang langsung sampai ke bibir pantai.

Saat ini petugas yang ada di lokasi terdiri dari Dit Samapta Polda Sumbar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, TNI, Bhabinkamtibmas, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, dan relawan.**Fad

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.