Kodim 0302/Inhu Ikuti Vitcon Sama Kasad pada Peresmian TNI Manunggal Air Bersih Secara Serentak

0 148

 

DERAKPOST.COM – KASAD resmikan TNI Manunggal Air Bersih ini secara serentak melalui vitcon. Hal itu uga diikuti Dandim 0302 /Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P diwakili Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Kabul .

Pada pelaksanaan kegiatan peresmian Manunggal Air Bersih secara serentak yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 1.898 titik sumur bor.

Kegiatan tersebut Secara Vitcon bersama Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.yang berada di Mushollah Nurul Ikhsan Desa Bongkal Malang, Kecamatan kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa, (6/2/2024).

Partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata dari peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air bersih ini kebutuhan pokok masyarakat,” ujar Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P yang di wakili oleh Mayor Inf Kabul.

Selain itu juga asdim 0302/Inhu Mayor Inf Kabul juga menyampaikan terima kasih serta memberikan penghargaan yang sebesar besarnya kepada PT Sawit Inti Raya atas kerjasamanya dalam rangka kegiatan TNI menunggal air bersih di wilayah Kodim 0302/Inhu tahun 2024.

Kegiatan kali ini sekiranya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk kehidupan sehari-hari,”terang Kasdim

Pada Vitcon Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. juga menyampaikan bahwa saat ini secara serentak dilakukan Peluncuran program TNI AD Manunggal Air Bersih

Ini merupakan ditandainya langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air yang bersih di Indonesia agar dapat di gunakan oleh masyarakat luas.

Kasad juga menyampaikan juga bahwa Program TNI Manunggal air bersih akan menargetkan serta direncanakan akan membangun sebanyak 20.000.titik sumur bor.

Nantinya lanjut KASAD bahwa Sumber air bersih untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkannya. Adanya Program TNI Manunggal Air Bersih secara utama yang di pusatkan di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara,

Secara langsung dengan kehormatan pembukaan langsung oleh Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Program TNI Manunggal air bersih secara Vitcon tersebut dihadiri oleh Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan (Danramil 04/PP),Kapten Inf Aplison (Pasiter Dim 0302/Inhu), Ipda Miswar mewakili Kapolsek Kelayang, Zulkarnaen (Manager PT SIR) mewakili Dirut PT SIR,

Serta Tukimin (Sekcam Kelayang) mewakili camat kelayang, Depi Ariat (Kades Bongkal Malang), Daswandi (Kapuskes Polak Pisang)Perangkat Desa Bongkal Malang Masyarakat Desa Bongkal Malang serta juga engurus Mushollah Nurul Ikhsan. (Tyo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.