Ini Dia Sejumlah Anggota DPRD Digadang-gadangkan Maju Pilkada 2024 di Kabupaten/Kota

0 147

DERAKPOST.COM – Belakangan ini, kendati pesta rakyat yaitu Pilkada 2024 masih jauh. Namun, sekarang ini sejumlah nama sudah digadang-gadang. Termasuk nama anggota DPRD Riau.

Hal ini diketahui dari sejumlah politisi yang terpilih menjadi anggota DPRD Riau diyakin akan bertarung di Pilkada serentak di bulan  November 2024 mendatang.

Bahkan sebagian sudah berani tampil, dan melakukan sosialisasi. Sejumlah nama ini punya kans besar bisa bertarung di Pilkada 2024 di 12 kabupaten dan kota di Riau.

Selain memiliki suara besar di Pemilu 2024, juga tentu sudah mendapatkan mandat dari partai untuk maju di Pilkada pada sejumlah daerah kabupaten/kota.

Di antaranya dimulai Dapil 1 Pekanbaru, ada nama Agung Nugroho yang sudah terang-terangan memasang spanduk maju sebagai Bakal Calon Walikota Pekanbaru.

Kemudian ada nama Ayat Cahyadi dua periode menjabat Wakil Walikota Pekanbaru terpilih jadi anggota DPRD Riau di pemilu 2024.

Ada nama Parisman Ihwan yang sudah mendapatkan mandat dari Golkar untuk maju di Pilkada Kota Pekanbaru dan Robin P Hutagalung dari PDI Perjuangan.

Selanjutnya untuk dari Dapil 2 Kampar ada nama Repol dari Golkar, ada nama Edi Basri dari Gerindra.

Kemudian dapil 3 Rokan Hulu, selain Kelmi dari Demokrat, ada juga itu nama Budiman Lubis dari Gerindra. Sedangkan dari dapil 4 Rokan Hilir itu ada nama Syafruddin Iput.

Untuk Dapil 5 Bengkalis, Dumai, Meranti. Hal itu Khairul Umam dari PKS di Pilkada Bengkalis 2024. Abdul Kosim dari PKS di Pilkada Kota Dumai 2024.

Kemudian ada Indra Gunawan dari Golkar untuk Pilkada Bengkalis 2024. Sunaryo dari PAN untuk Pilkada Kota Dumai 2024, Nur Azmi dari Demokrat terplih maju di Pilkada Bengkalis 2024.

Sedangkan Dapil 6 Siak Pelalawan yang potensi maju Pilkada ada nama Muhtarom dari PKB, Fairus dari PAN maju di Pilkada Siak 2024.

Dapil 7 Inhil, nama yang potensi maju Dani Nursalam dari PKB untuk Pilkada Inhil 2024. Terakhir dari Dapil 8 Inhu Kuansing ada nama Ade Agus Hartanto dari PKB, Rizal Zamzami dari PKS, Dodi dari PDI Perjuangan. (Rul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.