Hotspot se Sumatera 787, Di Provinsi Riau Terdeteksi 63, tapi Waspada Hujan Petir

0 171

 

DERAKPOST.COM – Berdasar pantauan prediksi BMKG Stasiun Pekanbaru, saat
jumlah hotspot se Pulau Sumatera ada 787 titik. Sementara khusus di Provinsi Riau ada 63 titik.

Demikian disampaikan Anggun merupa Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, kepada wartawan. Ia merincikan, yakni terbanyak masih di Sumatera Selatan 582 titik. Kemudian Bengkulu empat titik, Jambi 47 titik, Lampung 51 titik, Sumatera Barat 19 titik, Sumatera Utara satu titik, dan Bangka Belitung 20 titik

“Sementara, khusus untuk Provinsi Riau yang sebelumnya sebanyak 40 titik, kini naik menjadi 63 titik. Dan paling banyak di Pelalawan yang terdeteksi 19 titik. Lalu Kampar 11 titik, Indragiri Hulu 11 titik, Bengkalis tiga titik, Kuantan Singingi satu titik, Siak empat titik, Rokan Hulu tujuh titik, Indragiri Hilir enam titik, dan Kota Pekanbaru satu titik,” sambungnya.

Kesempatan itu, Anggun mengatakan,
BMKG prediksi Pekanbaru dan sekitar itu akan diguyur hujan lebat pada sore hingga malam hari. Dengan prediksi suhu udara bisa mencapai 34 derajat celcius. Ia juga menyebut perubahan cuaca masih dapat terjadi.

“Cuaca siang hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi itu pada disebagian wilayah Siak, Pelalawan dan juga Kepulauan Meranti,” sebut Anggun, Senin (18/9/2023). Yang sementara sore hingga malam hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Ini bisa terjadi disebagian wilayah Siak, Rokan Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pekanbaru dan Dumai. Artinya, kata Anggun, peringatan dini waspada ada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang itu disebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar pada sore dan malam hari. **Rul

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.