Herman – Sulastri Pimpin Hasil Survei Pilkada Inhil 2024

0 75

DERAKPOST.COM – Sesuai hasil survei terbaru dari lembaga Indikator. Saat ini menunjukkan bahwa pasangan Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman dan politisi Partai Demokrat Sulastri menjadi terdepan dalam simulasi Pilkada Inhil 2024. Survei ini dilakukan antara tanggal 20 hingga 26 Mei 2024.

Pasangan Herman – Sulastri memperoleh elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan pasangan lain itu disimulasikan. Seperti hal Dani Nursalam – Iqbal Sayuti, Feriyandi – Andi Rusli, dan Syamsuddin Uti – Andi Rusli.

Dalam pertanyaan mengenai pasangan mana yang akan dipilih jika Pilkada diadakan hari ini, 29,8 persen responden memilih pasangan Herman-Sulastri, sementara pasangan lainnya berada di bawah angka tersebut. Bahkan dalam simulasi dengan tiga pasangan lainnya, Herman-Sulastri tetap menjadi favorit pemilih.

Diketahui, bahwa saat Herman menjabat sebagai Pj Bupati Inhil dan juga Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau.

Sementara Sulastri, merupakan politisi yang memiliki basis pemilih kuat di Indragiri Hilir. Ia telah beberapa kali terpilih sebagai anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan Inhil.

Saat ini, Sulastri telah bergabung dengan Partai Demokrat yang dipimpin sang suami, Agung Nugroho, setelah sebelumnya berkiprah di Golkar, dan meskipun sempat maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Riau I, dukungannya di Kabupaten Inhil tampaknya tetap signifikan.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyiapkan berbagai strategi untuk Pilkada Inhil, termasuk mendorong kadernya seperti Syamsuddin Uti dan juga mempertimbangkan Pj Bupati Herman untuk maju bersama Sulastri.

Ketua DPD Demokrat, Agung Nugroho, saat dikonfirmasi mengenai hasil survei tersebut, belum memberikan banyak komentar. Menurutnya, situasi masih sangat dinamis dan partai akan menetapkan pilihan dengan berbagai pertimbangan.

“Nanti Demokrat akan menetapkan pilihan yang akan diusung tentunya dengan banyak pertimbangan,” ujar Agung Nugroho. (Dairul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.