Fantastis….. Hilang di Sungai Nyamuk, Nelayan Ini Ditemukan dalam Keadaan Selamat

0 175

 

DERAKPOST.COM – Nelayan bernama Anto akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan selamat yang dibantu oleh Polairud Rokan Hilir.

Korban sebelumnya dinyatakan hilang beserta kapal sampan bermotor di perairan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir sejak Sabtu (1/4/2023).

“Korban ditemukan pada titik koordinat 2° 46.738’ N 101° 2.248’ E. Sejauh 22,99 NM arah utara dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi dan dibawa ke Bagansiapiapi,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya.

Dikutip dari cakaplah.com. Diceritakan dia, korban yang tidak sampai ke tujuan lantaran kapalnya mengalami kehabisan bahan bakar minyak.

“Kapalnya kehabisan bahan bakar dan ada trouble pada mesin kapal, ditambah tidak adanya kompas atau alat navigasi begitu juga alat komunikasi,” cakapnya.

Dengan berhasil ditemukannya korban, maka Operasi SAR dinyatakan ditutup dan pihak yang terlimbat kembali ke instansi masing-masing.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal sampan bermotor dinyatakan lost contact atau hilang di perairan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Awalnya, pada Sabtu (1/3/2023), boat yang dibawa Rin dan Andoko berangkat ke tempat tiang bubu dan boat satu lagi dibawa oleh korban, Anto.

Semestinya, seperti biasa mereka pulang pukul 12.00 Wib. Namun pada saat itu yang pulang hanya kapal boat yang dibawa Rin dan Andoko. **Fad

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.