Beberapa Wilayah Masih Diguyur Hujan Lebat, BMKG: Di Provinsi Riau Ada Satu Hotspot

0 58

 

DERAKPOST.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini telah mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

“Cuaca ekstrim ini diperkirakan melanda sebagian wilayah Kabupaten Inhu, Inhil, Kuansing, Bengkalis, dan Pelalawan, yang terjadi pada pagi, siang atau sore hari. Dan kondisi cuaca pagi hari akan didominasi oleh udara kabur hingga berawan,” ungkap Putri Santy.

Prakirawan BMKG ini mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan turun di sebagian wilayah Inhu, Kuansing, Pelalawan dan Kampar.

Pada siang hingga sore hari, cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan, dengan kemungkinan hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Inhu, Inhil, Pelalawan, Siak, Meranti, Bengkalis, Kota Dumai dan Pekanbaru.

“Malam hari, cuaca akan tetap cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rohil, Rohul, kampar dan Kuansing,” tuturnya.

Sementara itu sambungnya, untuk hotspot (titik panas) ini masih menyala di Provinsi Riau, yakni satu titik berada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Halnya untuk se Pulau Sumatera, katanya, ada 15 tiitik tersebar di enam provinsi. Diantara lain Sumsel enam, Lampung lima. Kemudian di Jambi, Bangka Belitung, Kepri, dan Riau itu masing-masing satu titik. (Dairul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.